Sabtu, 12 November 2016

IRWASDA POLDA SULSEL MELEPAS KONVOI 71 KENDARAAN MERAH PUTIH ON THE STREET


Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke 71 yang jatuh pada 14 November 2016 Sat Brimob Polda Sulsel menyambutnya dengan menggelar Merah Putih On The Street di Mako Den A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Minggu (13/11/2016).

Sebanyak 71 mobil berwarna merah dan putih dan dipimpin langsung mobil Barracuda milik Polda Sulsel melintasi jalanan di Kota Makassar sejauh 15 km. Konvoi mulai dari Mako Brimob di Jalan Sultan Alauddin – Pettarani- Urip Sumohardjo – Veteran, dan ke Mako Brimob Polda Sulsel di Jalan Sultan Alauddin.


Konvoi Merah Putih On The Steer dilepas langsung oleh Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwi Utomo, di depan Mako Den A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin. Ini suatu hal yang baik untuk menyambut HUT Brimob ke-71, semoga mempererat hubungannya dengan masyarakat ke arah yang positif.

Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Totok Lisdiarto mengatakan ada banyak pihak yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, namun konvoi Merah Putih On The Street hanya dibatasi hingga 71 kendaraan.

"Kita memilih dua warna, merah dan putih dan jumlah 71 karena sesuai dengan hari ulang tahun korps brimob, dan warna merah putih bahwa kita adalah Indonesia. Kami juga minta maaf kepada masyarakat. Apabila ada masyarakat yang ingin mendahului, biarkan saja. Jadilah rombongan yang tertib," ujarnya.

Lebih lanjut, Totok mengatakan pengangkatan tema NKRI Harga Mati merupakan wujud menumbuh kembangkan semangat nasionalisme.


Perayaan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Wali kota Makassar Syamsu Rizal, dan beberapa pejabat utama Polda Sulsel.



Related Article:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar